Monday 13 March 2023

Koperasi Pegawai dan Karyawan Potong Gaji

 

Koperasi Pegawai Potong Gaji


Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Pegawai & Karyawan Sistem Potong Gaji


Pada sistem aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Sistem Potong Gaji merupakan aplikasi yang disiapkan untuk mengelola transaksi pencatatan hingga pelaporan dalam kegiatan simpan pinjam pada suatu instansi perkantoran/lembaga/ perusahaan yang mempunyai banyak pegawai atau karyawan. Dimana pada instansi tersebut menyelenggarakan/mengelola kegiatan simpan pinjam pegawai/karyawan. Pada pengelolaan data simpan pinjam khususnya untuk input data, input data simpanan anggota dan pinjaman anggota dapat dijalankan dengan dua cara. Yang pertama yaitu setoran simpanan maupun pinjaman dapat dijalankan secara satu persatu peranggota, yang kedua dapat djalankan secara kolektif (serentak) untuk semua anggota sekaligus. Pada input data setoran simpanan maupun pinjaman yang dijalankan secara kolektif akan lebih efektif dan lebih cepat prosesnya dibandingkan dengan input secara satu persatu karena akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Disamping itu, pada sistem aplikasi disiapkan beberapa modul yang saling terintegraksi antara satu modul dengan modul lainnya. Pada setiap transaksi simpanan, pinjaman dan transaksi lainnya terintegrasi dengan sistem akunting. Laporan keuangan seperti neraca,labarugi dan lainnya dapat dilaporkan kapan saja.


Pinjam Pegawai/Karyawan ini terdiri beberapa modul aplikasi yang saling terintegrasi antara lain :

- Data Anggota

- Simpananan (Simpanan Pokok, Wajib, Pensiun, Manasuka, Hariraya)

- Pinjaman (realisasi Pinjaman, Setoran Kolektif, Pelunasan,...)

- Inventaris Kantor (Pengadaan Inventaris, Perhitunganan Penyusutan Inventaris)

- Accounting (Jurnal, Neraca, Labarugi, Buku besar ...)

Terdapat Fasilitas dan kemudahan-kemudahan pada sistem aplikasi ini :

- Neraca/labarugi dapat disajikan secara mudah dari semua transaksi simpanan/pinjaman,jurnal harian,inventaris

- Setoran simpanan wajib/pensiun/Hariraya dijalankan secara kolektif/serentak dengan sekali klik, user tidak perlu menginput data satu persatu dari semua anggota (sesuai dengan data pengajuan potongan simpanan)

- Setoran angsuran pinjaman (pembayaran pokok dan jasa) dijalankan secara kolektif/serentak dengan sekali klik, user tidak perlu menginput data satu persatu.(sesuai data pengajuan potongan pinjaman)

- Tersedia bukti slip potongan gaji setiap anggota yang dapat dicetak dan dibagikan keanggota

- Perhitungan penyusutan inventaris oleh sistem

- Pembagian SHU ke pos-pos yang ada dan ke masing-masing anggota oleh sistem.

- Terdapat utilitas backup data dan restore data untuk membuat data cadangan maupun mengembalikan data cadangan ke sistem untuk mengantisipasi jika suatu saat database mengalami kesalahan/kerusakan.

- Laporan-laporan (neraca/labarugi/dll) dapat ditampilan sesuai kebutuhan (pertgl/bln/thn)


KOPERASI PEGAWAI KARYAWAN












Link Download Aplikasi :

Lokasi: Indonesia

0 komentar :

Post a Comment