Monday 19 October 2015

Aplikasi KSPPS BMT ver 2.4

Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah

(KSPPS BMT)









 Sekilas Tentang Sistem Aplikasi KSPPS BMT

Aplikasi KSPPS-BMT ini adalah aplikasi disiapkan untuk mengelola data simpanan reguler/simpanan berjangka , piutang/  anggota sampai pada penyusunan laporan keuangan secara terpadu. Dimana semua mutasi/transaksi yang dijalankan baik pada modul simpanan anggota/reguler/berjangka, piutang/pembiayaan terintegrasi dengan sistem akuntansi, sehingga laporan neraca/shu dapat langsung tampilkan hasilnya tanpa melakukan jurnal ulang mutasi tersebut. Laporan Neraca/Labarugi (SHU) dapat ditampilkan secara realtime atau sesuai dengan tanggal laporan yang diinginkkan (sesuai dengan tanggal pembentukan Neraca/Labarugi).

Disamping itu sistem aplikasi ini dapat  dijalankan secara multiuser, artinya sistem dapat dijalankan oleh beberapa user sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Setiap user mempunyai hak-hak/otoritas untuk dapat menjalankan bagian-bagian dari modul tertentu dari program (pembatasan kewenangan untuk masing-masing user).Yang mempunyai kewenangan untuk memberikan hak/otoritas penggunaan aplikasi oleh user adalah admin, admin mempunyai tanggung jawab terhadap semua kewenangan yang ada pada setiap user.

Terdapat modul-modul dalam aplikasi ini yang dapat dijalankan oleh admin saja dan tidak dapat dijalankan oleh user lain. Ini bertujuan agar data-data lebih terjaga dan mengurangi resiko kesalahan data.

Untuk menjaga keamanan dan hak-hak masing-masing user, setiap user mempunyai password yang berbeda dengan user lainnya. Dan masing-masing user dapat mengganti password secara berkala.

Didalam aplikasi juga disiapkan fasilitas untuk membackup data (membuat data cadangan) serta restore data (mengembalikan data hasil backup). Backup/ kompres data data secara berkala, minimal sehari sekali dilakukan backup data, baik dibackup kedalam hardisk maupun media diluar hardisk (menggunakan flashdisk). Agar jika sewaktu-waktu terjadi hal tidak diinginkan (data/harddisk rusak/hilang) kita masih mempunyai cadangan backup lainnya.

Pada sistem aplikasi KSPPS BMT juga disiapkan fitur untuk mengirim informasi/tagihan kepada debitur via whatsapp. Sebelum menjalankan pengiriman informasi/tagihan via whatsapp, pada sistem windows telah disiapkan/instalkan aplikasi Whatsapp Dekstop yang telah didownload sebelumnya.

Tampilan Form :








Pemesan Aplikasi dan Aktivasi Hub : 081 725 4663

Download File Setup Aplikasi pada link dibawah ini :
 
LinkDownload :




Login aplikasi pertama kali:

User        : admin
Password: admin


Pemesanan Program (Aktivasi)  Hub.: 081 725 4663 (WA)

Lokasi: Indonesia

0 komentar :

Post a Comment